Sabtu, 22 Desember 2018

CONTOH SURAT PERMOHONAN PENGEMBALIAN BANK GARANSI


Kota/kab ybs, Tanggal Bulan Tahun

No.          :              

Kepada Yth.:
Pimpinan 
PT. xxxxxxxxxxxxxxxx

Up. Bapak ..............................

Perihal:  Permohonan Pengembalian Bank Garansi


Dengan hormat,

Kami ucapkan terima kasih untuk kepercayaan PT. ..........................., dalam menggunakan jasa ......................... serta kelancaran pembayaran yang telah kami terima.

Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud untuk mengajukan permohonan pengembalian Bank Garansi dari SPK yang telah habis masa berlakunya serta telah dilakukan pembayaran.

Adapun rincian dari Bank Garansi adalah:

No.
NO SPK
Bank Garansi
Nilai Bank Garansi
Keterangan
1.
.....................................
.....................................
.....................................
 .....................................
2.
.....................................
.....................................
.....................................
.....................................
3.
.....................................
.....................................
.....................................
.....................................

Pengambilan Bank Garansi akan dilakukan oleh Team kami :

Nama                      : ............................. (Perwakilan/Penerima Kuasa dari Pemohon)
Perusahaan            : PT. ...................... (Pemohon)

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

PT. ................................................(Pemohon)





Nama Pejabat Perusahaan Pemohon
Jabatan Pejabat Pemohon


CONTOH SURAT KUASA Bank Garansi


SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama
:
................................................................
Jabatan
:
................................................................
NIK (No. KTP)
:
................................................................
Alamat
:
................................................................

Dengan ini memberikan kuasa tanpa hak subtitusi kepada:
Nama
:
................................................................
Jabatan
:
................................................................ 
NIK (No. KTP)
:
................................................................ 
Alamat
:
................................................................ 

Dan
Nama
:
................................................................
Jabatan
:
................................................................ 
NIK (No. KTP)
:
................................................................
Alamat
:
........................................................... 

Untuk mengambil Sertifikat Bank Garansi sebagai berikut:
1.       Bank Garansi No........................ Tanggal ............................. berdasarkan SPK No. .........................Tanggal ................................ untuk Pengadaan ............................. dengan nilai pengadaan Rp ....................... (......................................... rupiah). SPK ini telah berakhir masa berlakunya, dan tidak akan ada penagihan untuk SPK ini terkait selisih dan kekurangan pada nilai total pekerjaan.

Demikian surat kuasa khusus ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kota/Kab ybs, Tangga Bulan Tahun
Pemberi Kuasa



Meterai 6000


............................................
Penerima Kuasa






......................................












CONTOH SURAT PERNYATAAN untuk Masa Pengabdian


SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama Lengkap                    : ..................................................................................................
Tempat / Tanggal Lahir       : ..................................................................................................
Jenis Kelamin                      : ..................................................................................................
No. KTP (NIK)                     : ..................................................................................................
Alamat Lengkap                  : ..................................................................................................
                                              ..................................................................................................
Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya :
1.       Bukan pegawai negeri sipil
2.       Bersedia mengikuti pelatihan .... selama ... (...........) hari
3.       Apabila mengundurkan diri pada saat pelatihan dan pelaksanaan pengumpulan data, maka bersedia mengganti biaya pelatihan dan pelaksanaan yang telah diikuti;
4.       Tidak sedang terlibat dalam penelitian lain
5.       Tidak sedang menjalani pendidikan
6.       Tidak sedang hamil dan masa nifas atau menyusui selama proses pelaksaan ................ berlangsung
7.       Bersedia ditempatkan dimanapun
8.       Bersedia berada secara penuh pada kab/kota terpilih pengumpulan data selama .... hari
9.       Mendapatkan ijin tertulis dari suami
10.    Bersedia menandatangani kontrak tenaga ...............

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Apabila dikemudian hari  ternyata melanggar atau pernyataan ini tidak benar maka saya siap menerima segala konsekuensinya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kabupaten ybs,        Bulan Tahun
Yang membuat pernyataan,


                     (materai 6000)


                                                                                                          tanda tangan dan nama jelas



............................................
*Note : Disesuaikan dengan syarat dari instansi terkait

CONTOH CURICULUM VITAE



CURICULUM  VITAE


I.           DATA PRIBADI
Nama                                        :   .........................................................................................
Tempat/Tanggal lahir               : ...................................................................................
Alamat                                      : ............................................................................................
N I K                                         :   ........................................................................................
Alamat Domisili                        :   ........................................................................................
No. Hp/Telpon                          :   ........................................................................................
Email                                        :   ........................................................................................
No Induk BPJS                         : ..........................................................................................
Pendidikan Terakhir                 : ..........................................................................................

II.          RIWAYAT PENDIDIKAN ( mulai dari D3)
1.        ........................................................................................................................
2.       ........................................................................................................................
3.       ..................................................................................................................dst

III.        RIWAYAT PEKERJAAN
1.        ........................................................................................................................
2.       ........................................................................................................................
3.       ..................................................................................................................dst

IV.       PENGALAMAN ............................... (bila ada sebutkan pekerjaan atau organisasi)
1.       ........................................................................................................................
2.       ........................................................................................................................
3.       ...................................................................................................................dst


                                                                        kabupaten ybs,        Bulan Tahun



............................................................

*Note : Disesuaikan dengan syarat dari instansi terkait

CONTOH SURAT LAMARAN ke Instansi Negara


CONTOH SURAT LAMARAN


kabupaten ybs,         Bulan Tahun


Kepada Yth :
Kepala Dinas .................. Kab/ Kota.................................
cq.
PANITIA REKRUTMEN .................................
d.a …………………

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                :   ...............................................................................................................
Tempat/Tanggal lahir       : ...............................................................................................................
Usia                                  :   ...............................................................................................................
Jenis Kelamin                   :   ...............................................................................................................
Pendidikan Terakhir         :   ...............................................................................................................
Status Pekerjaan              :   Bekerja/Tidak Bekerja
Alamat                              :   ...............................................................................................................
No. Hp                              :   ...............................................................................................................
Alamat Email                    :   ...............................................................................................................

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu, untuk dapat menerima saya sebagai calon ....................................... (Bold dan Italic).
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :
1.       Surat lamaran
2.       Curriculum vitae (CV) Terbaru
3.       Fotocopy ijazah terakhir dan transkrip nilai dilegalisir (1 lembar)
4.       Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 (2 lembar)
5.       Foto copy KTP (1 lembar)
6.       Foto copy kartu BPJS atau asuransi lain (1 lembar)
7.       Surat Keterangan Sehat dari Dokter Puskesmas/ RS Pemerintah (1 lembar)
8.       Surat Pernyataan bermeterai yang berisi :
a.       Bukan Pegawai Negeri Sipil
b.       Tidak sedang terlibat dalam penelitian lain
c.        Tidak sedang menjalani pendidikan
d.       Tidak sedang hamil dan masa nifas atau menyusui selama proses pelaksanaan ................. berlangsung
e.       Bersedia ditempatkan dimanapun
f.         Bersedia mengikuti pelatihan ................ selama ... (...............) hari
g.       Pernyataan ini dari suami
h.       Bersedia berada secara penuh pada kab/kota terpilih pengumpulan data selama ....... hari
i.         Apabila mengundurkan diri pada saat pelatihan dan pelaksanaan pengumpulan data, maka bersedia mengganti biaya pelatihan dan pelaksanaan yang telah diikuti;
j.         Bersedia menandatangani kontrak tenaga ...............

Demikian permohonan ini disampaikan, atas perhatian dan pertimbangannya Saya ucapkan terimakasih.




Hormat Saya,


(NAMA LENGKAP)





*Note : Seluruh persyaratan disesuikan dengan permintaan instansi terkait