Minggu, 01 Desember 2019

BIMA THE POWER OF ESEMKA


Bima yang memiliki nama lengkap Bima Pick up  merupakan mobil yang sering diendorse oleh pemerintah. Tentu saja demikian, karena Bima merupakan mobil buatan putra bangsa melalui produsennya yakni PT Solo Manufaktur Kreasi atau yang sering kita kenal dengan nama ESEMKA. Bima 1.m ini merupakan kendaraan type pick up yang dipergunakan untuk mengangkut barang di setiap bisnis yang dijalankan oleh para pengusaha.

ESEMKA sendiri telah lama diperkenalkan ke publik sejak Kota Solo masih dipimpin oleh Pak Joko Widodo pada tahun 2012. Pembuatan mobil ini berawal dari keinginan seorang pemiliki bengkel mobil sekaligus guru di SMK di kota Solo yang mengajak anak didiknya untuk mendesain dan membuat mobil, hingga pembuatan mobil tersebut didengar gaungnya oleh pak Walikota Solo. Tepat Hari Jum’at 6 Septeber 2019, ESEMKA diresmikan oleh Presiden Ri yakni Pak Joko Widodo di pabrik rakitan ESEMKA di Boyolali, Jawa Tengah.

Bima diluncurkan ke publik dengan dua model yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Jika dilihat dari bodi, mobil ini tampak simple dengan warna putih secara menyeluruh, yang mana kedua model ini tidak ada perbedaan secara signifikan. Menurut Tempo, Produksi mobil ini melibatkan banyak perusahaan sebagai supplier onderdil dan komponen mobil seperti PT INKA (Chassis dan Kargo), PT Catur Karya Manunggal (Knalpot), PT Indospring (Per Daun), PT Armada Indah Agung Glass (Kaca Depan-Samping-Belakang), PT IMS (Grill), PT Selamat Sempurna (Fuel Filter) dan masih banyak lagi.

Dilansir dari CNBC Indonesia, ESEMKA Bima dibanderol dengan harga 95 juta Rupiah. Mobil yang memiliki pablik di Desa Demangan, Boyolali ini memiliki kemampuan yaitu Kargo Box berukuran panjang 2.750mm-lebar 1.600mm-tinggi 460mm, Daya Maksimum 72nm, Torsi Maksimum 119nm, Mesin 1.2 L dengan E-Power 14 DOHC, Total Panjang Mobil ini 4.460mm dan Lebar 1.645mm.

Dengan hadirnya mobil ESEMKA Bima, diharapkan akan mampu bersaing di kancah otomotif khususnya kendaraan angkut/pick up di Indonesia. Pemasaran dan penjualan produk diharapkan segera merata keseluruh wilayah Indonesia dengan harga jual yang kompetitif dan purna jual yang tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar