EFEKTIFITAS WAKTU PEMBELAJARAN SEMESTER I
SEKOLAH :MAN 2 SEMARANG
JENJANG
PENDIDIKAN :SMA/MA
KELAS/ SEMESTER : X / 1
DI SUSUN OLEH : ANI KUSNIANTI (I2A011017)
Alokasi Waktu /
Dekan Efektif Semester I
Bulan
|
|
Pekan
|
|
Keterangan
|
||||||||||||||
|
Jumlah
|
Efektifitas
|
Tidak Efektif
|
|
||||||||||||||
Juli
|
5
|
0
|
5
|
|
||||||||||||||
Agustus
|
4
|
3
|
1
|
|
||||||||||||||
September
|
4
|
2
|
2
|
|
||||||||||||||
Oktober
|
5
|
3
|
2
|
-
|
||||||||||||||
November
|
4
|
3
|
1
|
-
|
||||||||||||||
Desember
|
5
|
2
|
3
|
|
||||||||||||||
Jumlah
|
27
|
14
|
13
|
|
Jam Pelajaran = 4,5 x 14 = 63 jam.
Distribusi Alokasi Waktu semester I
No
|
Koprtensi
Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
1.1
|
Memilih dan menerapkan aturan eksponen dan
logaritma sesuai dengan karakteristik permasalahan yang akan diselesaikan dan
memeriksa kebenaran langkah-langkahnya.
|
5
x 45’
|
1.2
|
Menyajikan masalah nyata menggunakan operasi aljabar berupa eksponen dan
logaritma serta menyelesaikannya menggunakan sifat- sifat dan aturan yang
telah terbukti kebenaranya.
|
2
x 54’
|
1.3
|
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang melibatkan
pangkat, akar, dan logaritma.
|
4
x 45’
|
2.1
|
Mendeskripsikan dan menganalisis
konsep nilai mutlak dalam persamaan dan pertidaksamaan serta menerapkanya
dalam pemecahan masalah nyat
|
5
x 45’
|
2.2
|
Menerapkan konsep nilai mutlak dalam persamaan dan pertidaksamaan linier
dalam memecahkan masalah nyata.
|
4
x 45’
|
2.3
|
Membuat model matematika berupa persamaan dan pertidaksamaan linier dua
variabel yang melibatkan nilai mutlak dari situasi nyata dan matematika,
serta menunjukan jawab dan menganalisis model sekaligus jawabanya.
|
4
x 45’
|
3.1
|
Mendeskripsikan konsep sestem persamaan linier dua dan tiga variabel
serta pertidaksamaan linier dua variabel dan mampu menerapkan berbagai
strategi yang efektif dalam menentukan himpunan penyelesaianya serta
memeriksa kebenaran jawabanya dalam pemecahan masalah matematika.
|
4
x 45’
|
3.2
|
Menggunakan SPLDV, SPLTV dan sistem pertidaksamaan linear dua variabel
(SPLDV) untuk menyajikan masalah kontekstual dan menjelaskan makna tiap
besaran secara lisan maupun tulisan.
|
4
x 45’
|
|
|
|
3.3.
|
Membuat model matematika berupa SPLDV, SPLTV, dan SPtLDV dari situasi
nyata dan matematika, serta menunjukan jawab dan menganalisis model sekaligus
jawabanya.
|
4
x 45’
|
4.1.
|
Mendeskripsikan konsep matriks sebagai representasi numerik dalam
kaitannya dengan konteks nyata.
|
4
x 45’
|
4.2.
|
Mendeskripsikan operasi sederhana matriks serta menerapkannya dalam
pemecahan masalah.
|
4
x 45’
|
4.3.
|
Menyajikan model matematika dari suatu masalah nyata yang berkitan dengan
matriks.
|
4
x 45’
|
5.1.
|
Mendeskripsikan daerah asal, daerah kawan, dan daerah hasil suatu relasi
antara dua himpunan yang disajikan dalam berbagai bentuk (grafik, himpunan
pasangan terurut, atau ekspresi simbolik)
|
4
x 45’
|
5.2.
|
Mengidentifikasi
relasi yang disajikan dalam berbagai bentuk yang merupakan fungsi.
|
4
x 45’
|
5.3.
|
Menerapkan daerah asal, dan daerah hasil fungsi dalam menyelesaikan
masalah.
|
4
x 45’
|
6.1
|
Memprediksi pola barisan dan deret aritmetika dan geometri atau barisan.
lainnya melalui pengamatan dan memberikan alasannya.
|
4
x 45’
|
6.2.
|
Menyajikan hasil, menemukan pola barisan dan deret dan penerapannya dalam
penyelesaian masalah sederhana.
|
4
x 45’
|
Jumlah 68 x 45’
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar